Monday, February 27, 2012

Ulasan Nokia 808 PureView

Nokia 808 PureView
Di Twitter Indonesia kelihatannya ada trending topic, Nokia 808 PureView. Sekilas saya tertarik, karena trending topic tersebut bukan promoted. berikut ulasan singkat saya terhadap smartphone tersebut.

Operating system Symbian
dengan sistem operasi Symbian kelihatannya, device ini tidak fokus pada aplikasi di dalamnya karena sudah sangat jarang yang membuat aplikasi symbian, menurut saya. sekarang  sudah didominasi Android, dan setahu saya terakhir nokia kerjasama dengan Microsoft untuk windows phone. 


Screen size 4 inches
dari sini kita bisa melihat spesifikasi dari handphone ini yaitu mempunyai keunggulan ukuran layar 4 inchi, yang bisa jadi digunakan untuk keperluan multimedia terutama foto dengan resolusi tinggi. oleh karena itu handphone ini juga diberikan penyimpanan Internal memory 16 GB. ukuran tersebut cukup besar untuk smartphone, karena iPhone dan iPad sendiri tersedia dalam ukuran tersebut. 

Camera 41 megapixels
dengan kamera resolusi tinggi yaitu 41 megapixel. dengan resolusi tinggi ini kamera kita bisa menggunakan hp ini untuk keperluan profesional fotografi, walaupun sebenarnya kualitas dari kamera bisa kita lihat dari ketajaman lensa.


Dimensions 4.88 x 2.37 x 0.55 in dan Weight 5.96 oz  
dengan ukuruan  4.88 x 2.37 x 0.55 in dan berat 5.96 oz  bisa dipastikan hp dengan kamera bagus ini mempunyai ukuran yang besar sehingga mungkin kurang cocok untuk keperluan perjalanan karena kurang praktis, namun pertimbangan fitur kamera bisa menjadi pilihan alternatif.



diumumkan 27 Februari 2012
hp nokia ini keluaran baru dan cocok untuk kolektor handphone berkamera. untuk harga, tergolong mahal karena ukuran hp berkamera harga yang dipatok mulai dari 600 USD

No comments:

Post a Comment