Thursday, July 26, 2012

Ulasan dan Perbandingan Chrome, Internet Explorer 9, dan Firefox

Sejumlah besar masyarakat langsung menggunakan browser yang sudah jadi saatu dengan komputer mereka. Internet Explorer di Windows, Safari di Mac, dan Firefox di Linux. Jika anda adalah satu dari sedikit , pengguna chromebook yang bangga, satu-satunya pilihan anda adalah Chrome dari Google, dan jika anda yang menggunakan sebuah iPad atau perangkat iOS lainnya, anda tidak bisa memilih browser lainnya selain Safari. Namun pengguna desktop dan laptop masih mempunyai pilihan ketika browser menjadi aplikasi mereka yang paling sering dipakai.

Pada apa yang masih menjadi sistem operasi yang secara luas paling digunakan, Micosoft Windows, anda mempunyai sebuah pilihan dari lima pemain utama: Milik perusahaan Microsoft itu sendiri Internet Explorer, Safari Apple, Chrome dari google, Mozilla Firefox, atau Perangkat Lunak Opera yang memberikan fitur penuh Opera Browser. Sistem operasi lain selain Windows tidak bisa menggunakan Internet Explorer. Tiga browser tersedia untuk semua platform utama: Chrome, Firefox, dan Opera.

Dan jika anda suka mencoba-coba, terdapat beberapa pilihan yang kurang dikenal yang membawakan kelebihan khusus: RockMelt menyatukan tombol jejaring social dan notifikasi, LunaScape menambahkan mesih page-rendering dari semua ketiga browser utama. Dan Maxthon adalah sebuah pilihan yang cepat dan bisa dikembangkan yang memberikan penyimpanan cloud dan tool screen-capture.
Jadi bagaimana memilih? Hari ini, browser default sistem operasi semua cepat dan mempunyai interface yang bersih dan mempunya fitur seperti bookmark(penanda halaman). Semua browser tersebut, cocok dengan hampir situs apapun yang ingin anda kunjungi. Perbedaan tersbesar adalah dalam tunjangan untuk melihat ke depan pada standar markup Web HTML5, akselerasi Hardware, dan perangkat privasi.
Dalam hal dukungan terhadap HTML5, Google Chrome adalah juara utama, setidaknya menurut HTML5Test.com mengukur fitur tunjangan untuk HTML 5. Pada posisi terakhir dalam pengukuran ini adalah Internet Explorer, sampai IE10, yang akan datang secara signifikan mempersempit kekurangan tersebut. Skor maksimum adalah 475 dengan poin yang diberikan untuk tiap fitur HTML 5 yang diterapkan dan poin bonus untuk fitur tambahan yang tidak secara teknis menjadi bagian dari standar.
Sumber : PC Magz

No comments:

Post a Comment