Saturday, August 4, 2012

Cuplikan Sejarah Perang Sipil Amerika

Pada 1 april 1965, serombongan dari tentara Union terkejut oleh pemandu dari Konfederasi yang sendirian dala sebuah pengosongan White Oak Road, beberapa mil diluar Petersburg, Virginia. Akhir dari pertemuan tersebut datang dengan cepat untuk pihak Selatan. Pada saat itu juga, Kavaleri Mayor Jendral Philip Sheridan telah menguasai sambungan jalan utama ke barat dari Five Forks, dan tentara dari sungai Potomac siap untuk memutuskan sambungan jalur rel terakhir untuk mengepung Petersburg. Tentara Jendral Robert E. Lee dari confederate memegang kendali kota, menghadapi kemungkinan untuk mengadakan pertempuran dengan musuh secara terbuka sekali lagi setelah beberapa bulan diam siaga perang.

Patroli Union menjadi percaya diri ketika tiga anggotanya memergoki seorang pihak selatan yang compang-camping secara terbuka. Para Prajurit memanggilnya untuk menyerah. Namun, jaminan-diri mereka menghilang ketika dia tidak hanya gagal menjatuhkan senjatanya, namun mengayunkan senjatanya untuk melindungi para Yankees. Segera, mereka mengenali bagiannya seperti sebuah senjata berulang Spencer. Terkejut dan terancam oleh kepemilikan senjata api tersebut, tentara Federal tanpa perlawanan meletakkan senapan api mereka dan mengangkat tangan mereka. Mengetahui kapasitas senjata untuk pemakaian bahan peledak dalam pergantian yang cepat, mereka menyerah, terancam oleh kepemilikan senjata yang lebih hebat pada pihak selatan.prajurit Berry Benson, seorang anggota dari satuan elit penembak tajam Carolina Selatan, yang membariskan tawanannya ke belakang. Yang dia tahu bahwa peluru Spencer nya kosong. Dia kehabisan isi ulang peluru untuk senjata yang diambil hari sebelumnya, menghabiskan persediaannya yang menipis untuk empat puluh peluru dalam mengalakan kembali sebuah serangan Federal.

Perbuatan kecil yang berani  dari Benson tidak diketahui ditengah-tengah bencana yang menimpa konfederasi yang sedang guncang, namun hal tersebut melambangkan baik keberanian dan digagalkan kecerdikan usaha perang negaranya. Cerita tentang Spencer konfederasi meminjamkan sebuah catatan kaki yang unik bagi sejarah dari sebuah perjuangan yang dihargai secara luas oleh sebuah deretan pengganti sementara pihak Selatan yang gagah. Senjata yang dibawa prajurit Benson ke Appomattox mencerminkan keadaan buruk dari sebuah imajinasi yang penuh sumber daya yang ditahan oleh kekerdilan teknologi.
Kekalahan senjata atau tidak, pasukan pihak selatan masih merupakan petarung yang hebat, dan tidak bisa dihindari beberapa senjata pengulang jatuh ke tangan mereka.  Ketika awal oktober 1863, Kolonel John T. Wilder dari pihak Union,yang terkenal “brigade kilat” disesali melaporkan gerilya telah menyita sebuah gerobak persediaan yang terisi dengan Spencer dan 4000 butir amunisi dekat Decherd, Alabama.

1 comment:

  1. huft.. ternyata amerika juga punya sejarah yang kelam...

    ReplyDelete

Labels

AdMob Adobe Adsense Aero Buster Air Buster Airpush Al-Ghozali Amazon Appstore Amerika Android Android App Animasi apa itu App Application Arsitektur Asimetris asus AutoArtikel Bahasa Indonesia Bahasa Inggris Blogger Blogspot Browser Bus Cara akses Cara kerja cat CERN Chiper Chrome command Contoh CORBA cPanel CS3 diff Diffie-Hellman Distance Vector domain download e-book e-book Jaringan Komputer e-book Ketidaklogisan para Filsuf e-book Sistem Operasi ebook Einstein Engineering Design Process Enkripsi file Filosofi Firefox fisika Flow Control frame Game genap 2011-2012 Gerbang Quantum getaran gif Google google nexus 7 Google Play Gratis GRE grep GSM Handoff Handover head Hosting HTML5 Hypnolearning IDL IM3 IMS Interface Definition Language Internet internet dan bisnis telekomunikasi Internet Explorer iPad 3 jadwal Jaringan Jaringan Komputer Java JDBC JSP Judul Justin Bieber Kamera Kapsel Kecepatan Cahaya Ketidaklogisan Para Filsuf kisi-kisi Komputer Kriptografi LAN Linux Manajemen Manajemen Memori mediafire Memori Mesh Model View Controller MoonViewer Motivation Multicast Routing MVC MySql Near Field Communication Network Programming Neutrino New Technology File System Nilai NTFS OPERA Organisasi dan arsitektur komputer osilasi page Partai Peduli Rakyat PC pegas Pemasaran pembuat artikel Pemrograman Bahasa Tingkat Rendah Pemrograman Jaringan Pemrograman Web Penjadwalan Penyandian Perang Sipil perintah Pertukaran Kunci Photoshop PHP Physics PKS Power Point Process Producer Consumer Programming Protokol Proyek Akhir PSTN Quantum Information Quiz Quotes RAM review Ring RMI Safari Scheduling Security Sega Genesis Sejarah Servlet Shooter Simetris Singkronisasi Sistem File Sistem Koordinat Sistem Operasi slide SlideMe Socket Solaris sort source code SPIN spinner Star Studium Generale Superkonduktor Switch tablet Tahafut Al-Falasif tail TCP Terjemah test GRE Tolak Kenaikan Harga BBM Topologi Tugas Akhir tween Twitter UAS Ubuntu Ulasan Ulasan Nokia 808 PureView UNIBBA uniq UNIX UNIX SVR4 UTS Verbal Virtual Router Redundancy Protocol Vocab Vocabulary VRRP Web Services WiMAX Windows wired.com Wireless Sensor Network Words WSN